Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Hinaan yang Dilontarkan Mourinho ke Wasit

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Oktober 2015 | 19:58 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah melakukan peninjauan terkait insiden yang melibatkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, selepas laga kontra West Ham pada matchday ke-10 Premier League 20115-16, Sabtu (24/10/2015).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Boleyn Ground itu, Mourinho harus menghabiskan babak kedua di tribun setelah mendapat kartu merah dari wasit Jonathan Moss. Hal tersebut terjadi akibat sang pelatih melancarkan protes keras terhadap kartu kuning kedua Nemanja Matic.

Mourinho sempat marah-marah kepada Moss di ruang wasit. Saking marahnya, ia sampai menolak keluar dari ruangan meski sudah diperintahkan.

Dua hari setelah kejadian di markas West ham, tepatnya pada Senin (26/10/2015), FA melakukan peninjauan via rekaman video. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa salah satu umpatan Mourinho kepada Jon Moss adalah: "Wenger benar, kamu memang lemah!".

Selain itu, Komisi Disiplin FA juga akan meminta Mourinho untuk mengikuti terapi emosi. Hal tersebut bertujuan supaya emosi Mou tidak meledak-ledak.

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih temperamen. Baru beberapa pekan lalu, ia dijatuhi denda 50.000 pound (Rp 1 miliar) karena menghina wasit saat London Biru kalah 1-3 dari Southampton.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X