Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Cannavaro Kembali Melatih

By Wieta Rachmatia - Selasa, 27 Oktober 2015 | 07:33 WIB
Fabio Cannavaro, menjadi pelatih Al-Nassr.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Fabio Cannavaro, menjadi pelatih Al-Nassr.

Setelah sekitar empat bulan menganggur, Fabio Cannavaro kembali menjabat sebagai pelatih. Kali ini, mantan pemain bertahan Italia itu dipercaya untuk menangani klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

"Al-Nassr telah menandatangani kontrak dengan Fabio Cannavaro sebagai pelatih hingga akhir musim. Pelatih baru Al-Nassr akan tiba esok. Selamat datang ke Arab Saudi, Fabio Cannavaro," demikian pernyataan pihak klub yang dimuat situs Football Italia.

Cannavaro memulai karier sebagai pesepak bola profesional bersama Napoli. Ia sempat membela sejumlah klub mulai dari Parma, Juventus, Real Madrid, sebelum pensiun bersama Al-Ahli pada 2011.

Di level klub, Cannavaro sudah meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk titel La Liga dan Piala UEFA. Pada 2006, ia menjadi salah satu kunci sukses tim nasional Italia saat menjuarai Piala Dunia.

Cannavaro juga pernah terpilih sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2006. Pada 2014, namanya dimasukkkan ke dalamdaftar Italian Football Hall of Fame.

Sementara itu, karier kepelatihan Cannavaro dimulai pada 2013/14 sebagai asisten pelatih Al-Ahli. Selanjutnya, ia dipercaya menangani Guangzhou Evergrande (2014-2015), dan kini menjadi pelatih Al-Nassr.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X