Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Argentina Pantas Gentar Terhadap Brasil

By Kamis, 15 Oktober 2015 | 15:48 WIB
Willian dan Ricardo Oliveira, pencetak gol kemenangan Brasil atas Venezuela.
Getty Images
Willian dan Ricardo Oliveira, pencetak gol kemenangan Brasil atas Venezuela.

Tuah status sebagai tuan rumah masih berlaku bagi Brasil.

Selepas takluk 0-2 kala bertandang ke markas Cile di partai pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selecao bangkit dan mengemas kemenangan 3-1 atas Venezuela di Estadio Castelao, Fortaleza, Selasa (13/10).

Brasil tak pernah kalah saban mementaskan laga Kualifikasi Piala Dunia di hadapan pendukung mereka sendiri. Rapor Selecao adalah 37 kemenangan plus 11 hasil imbang.

Pelatih Brasil, Carlos Dunga, tampak puas dengan performa anak asuhnya dan memberikan rapor 8,5 dari kemungkinan maksimal 10. Kemenangan atas Venezuela menempatkan Brasil ke dalam kondisi moral yang lebih baik dari Argentina, calon lawan mereka di laga berikut.

Argentina akan berada dalam tekanan hebat karena mereka belum jua menang dalam dua partai pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018. Brasil bisa saja memperpanjang puasa kemenangan Argentina, mengingat pada laga yang berlangsung November mendatang itu, masa suspensi penyerang andalan Selecao, Neymar Jr., telah berakhir.   

Argentina bukan cuma harus takut kepada Neymar, tapi juga Willian yang mencetak dua gol saat Brasil menang 3-1 atas Venezuela.  

“Hari ini, tim bermain sangat baik dan bahkan seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak. Jika kami bermain seperti biasanya, semakin banyak orang akan mendukung kami,” kata Willian di Globo Esporte.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X