Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sirnas NTB Terbuka: Menunggu Mutiara Cardinal

By Caesar Sardi - Senin, 26 Oktober 2015 | 19:45 WIB
Vega Vio Nirwanda, diandalkan Mutiara Cardinal menyabet gelar juara di Mataram.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Vega Vio Nirwanda, diandalkan Mutiara Cardinal menyabet gelar juara di Mataram.

Ning NTB Terbuka yang digelar di Mataram, 26-31 Oktober, dipastikan berlangsung seru. Para pemain klub Mutiara Cardinal pun ingin menunjukkan kilau permainannya.

Dalam tujuh seri Djarum Sirnas 2015 yang telah berlangsung sebelumnya, performa klub asal Bandung ini memang kurang bersinar.

Prestasi Vega Vio Nirwanda dkk. kalah dibanding klub Djarum Kudus atau Exist Jakarta Utara.

Kini, dalam seri kedelapan yang bakal berlangsung di GOR 17 Desember dan GOR Warna Agung Mataram, skuat Mutiara Cardinal ingin unjuk gigi. Terlebih seri ini berhadiah total Rp 220 juta

“Dalam seri-seri Djarum Sirnas sebelumnya, gelar juara umum memang selalu dikuasai klub Djarum dan Exist. Kami pun ingin menunjukkan bisa bersaing,” ujar Sian Sugiarto, Ketua Harian PB Mutiara Cardinal.

Menghadapi seri kedelapan hajatan bergengsi di Tanah Air ini, Mutiara Cardinal tampil dengan kekuatan penuh. Mereka mengirim 45 pemain.

Klub yang dulu bernama Blue White ini memiliki beberapa pemain andalan. Salah satunya Vega Vio.

Pemain kelahiran Sokaraja, Banyumas, 20 Juli 1997 tersebut telah mengukir gelar juara tunggal taruna Djarum Sirnas 2015 di antaranya pada seri di Jakarta dan Bogor.

“Ya, Vega Vio kami harapkan bisa menyabet gelar juara kembali. Dia harus menunjukkan sebagai yang terbaik dikelompok taruna,” harap Sian.

Sebelum berlaga ke Mataram, putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Yatno dan Waridah ini mengasah kemampuan lebih dulu dengan memperkuat Cheras BC dalam Liga Bulu Tangkis Junior Malaysia 2015.

Demi memetik sukses di Djarum Sirnas, setelah selesai tampil di liga junior negeri jiran, Minggu (25/10), Vega Vio langsung terbang dari Kuala Lumpur menuju Mataram.

Selain Vega Vio, Mutiara Cardinal juga akan mengandalkan sejumlah nama yang kerap naik podium juara seri Djarum Sirnas.

Mereka adalah ganda putri kelompok taruna, Yulfira Barkah/Dianita Saraswati.

Tahun ini, Yulfira/Dianita telah mengoleksi gelar juara di Palembang, Jakarta, dan Bogor. Selain itu, masih ada Muhammad Rehan Diaz atau Robby/Monika Insani.

Penulis: Broto Happy W.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 26 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X