Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Hadiah Istimewa untuk Loyalitas Totti

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 26 Oktober 2015 | 19:05 WIB
Fransesco Totti menjadi ikon AS Roma sejak pertama kali ditunjuk menjadi kapten pada 1998.
Luciano Rossi/Getty Images
Fransesco Totti menjadi ikon AS Roma sejak pertama kali ditunjuk menjadi kapten pada 1998.

Nama besar Fransesco Totti sangat melekat dengan kubu AS Roma. Pengabdian selama 26 tahun untuk Roma menjadi bukti kesetiaan Totti untuk Gialorossi.

Loyalitas Totti berdampak positif. Selain dicintai para fan, sosok spesial Totti juga sangat disayangi para petinggi klub. Bahkan, direktur umum Roma, Mauro Baldissoni, menjanjikan satu jabatan eksekutif dalam manajemen Roma.

Tentu posisi sentral itu tidak akan dijalankan Totti saat ini. Sebab pria 39 tahun itu masih ingin fokus menjadi pemain. Totti baru akan mengemban tugas baru itu setelah dia memutuskan untuk gantung sepatu.

"Totti masuk dalam proyek masa depan kami. Dia tidak cedera dan tentu dia akan menemui suatu masa dalam kariernya dimana dia tidak bisa dipakai lagi di setiap pertandingan," kata Baldissoni kepada Radio Anch’io lo Sport.

 "Dia adalah pusat perhatian kami. Sudah ada kesepakatan dengan dia tentang kelanjutan kariernya bersama. Dia akan menjalankan peran dalam jajaran eksekutif jika dia memutuskan untuk berhenti bermain," ujar Baldissoni.

Selama berkarier untuk Roma, Totti mengemas 300 gol dalam 26 tahun pengabdiannya. Namun, sejauh ini ia hanya mampu memenangi satu Scudetto (2000-01), dua Coppa Italia (2006-07, 2007-08), dan Piala Super Italia (2001, 2007).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X