Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Sayang Saya Kehilangan 7 Poin dari Jorge

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 18 Oktober 2015 | 20:26 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).

Valentino Rossi kehilangan tujuh poin berharga setelah hanya finis keempat pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).

Pesaing utama sekaligus rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kedua. Rossi kini unggul 11 angka atas Lorenzo.

"Sangat disayangkan, saya tidak senang, terutama karena tidak bisa berada di podium pada akhir balapan yang luar biasa," kata Rossi, usai balapan.

"Sejak awal hingga akhir, balapan berjalan dengan ritme luar biasa, saling susul oleh banyak pebalap. Tadi merupakan balapan gaya Phillip Island yang sesungguhnya," ujar Rossi menambahkan.

Pada balapan yang berlangsung 27 putaran tersebut, persaingan ketat berlangsung pada setiap lap. Empat pebalap bersaing ketat demi bisa finis di urutan pertama. Rossi bersaing dengan Lorenzo, Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Ducati).

"Sayang juga saya kehilangan tujuh poin dari Jorge, terutama karena kecepatan saya sangat, sangat bagus saat balapan hari ini. Saya juga bisa bersaing di depan," kata pebalap 36 tahun tersebut.

Beberapa kali saat balapan, Rossi, Lorenzo, dan Marquez, terlewati Iannone saat di lintasan lurus. Iannone beberapa kali memacu motor 10 kiliometer per jam lebih cepat.

"Sayang, kami tidak cukup kuat di lintasan lurus. Yamaha punya kelemahan di lintasan lurus, terutama motor saya, karena Jorge selalu sedikit leibih cepat. Mungkin juga karena dia lebih pendek dan ringan," aku Rossi.

"Bersaing dengan Honda dan Ducati jadi sulit. Saya mencoba sampai maksimal karena motor kami tahun lalu lebih cepat. Tahun ini lebih lambat, dan kami tidak tahu kenapa," Rossi menambahkan.

Rossi masih diunggulkan untuk menjadi juara dunia saat datang ke Sirkuit Sepang, Malayisa, akhir pekan depan, yang merupakan seri kedua terakhir musim ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X