Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ander Herrera Belum Juga Sempurna di Mata Van Gaal

By Firzie A. Idris - Minggu, 18 Oktober 2015 | 19:50 WIB
Ander Herrera saat memperkuat Man United lawan Everton di Premier League pada Sabtu (17/10/2015).
Clive Brunskill/Getty Images
Ander Herrera saat memperkuat Man United lawan Everton di Premier League pada Sabtu (17/10/2015).

Sempat dicadangkan pada awal musim, Ander Herrera (26) kini meledak. Singkat kata, penampilan enerjik gelandang asal Spanyol ini dalam kemenangan 3-0 Manchester United kontra Everton pada Sabtu (17/10/2015) kembali menekankan pentingnya sang pemain di lini tengah Setah Merah.

Tusukannya dari lini kedua saat mencetak gol adalah bukti kenapa United perlu jasanya. Setan Merah hanya punya dua penyerang senior dalam diri Anthony Martial dan Wayne Rooney, sehingga kebutuhan akan seorang gelandang pencetak gol tak bisa dikecilkan.

Terlebih, kehadirannya di lapangan tengah membuat Setan Merah terlihat lebih "hidup" dan punya tujuan. Setiap lari dan operannya tampak menjadi detak jantung permainan menyerang United. Hal ini terlihat ketika ia melepas umpan ke Rooney untuk mencetak gol ketiga Setan Merah di Goodison Park.

Sejak Van Gaal menjadikan Herrera gelandang serang pada babak kedua laga kontra Club Brugges pada 26 Agustus, sang pemain mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam enam laga di semua kompetisi.

Selain dukungan dan penetrasinya dari lini kedua, Herrera punya mata untuk gawang lawan. Delapan gol Premier League terakhirnya datang dari hanya 10 usaha ke gawang.

Tak heran apabila Manchester Evening News memberi sang pemain poin 8, salah satu nilai tertinggi dari pemain-pemain United di laga tersebut. "Pintar mengganggu permainan, cerdas mendistribusikan bola, dan punya hasil akhir di kotak penalti," tulis media lokal Manchester tersebut.

Hanya, Van Gaal tetap bermain keras dengan pemain berbanderol 24 juta pound kala datang ke Old Trafford tahun lalu ini. Setelah laga, ia memuji penampilan Herrera walau terlihat tak sepenuhnya yakin dengan pemilik nomor punggung 21 tersebut.

"Sulit tidak memainkan dia, tapi saya bisa melakukan itu," tutur sang pelatih.

Tak heran apabila hal ini memicu reaksi dari para fans di Twitter, yang ingin melihat Van Gaal menjadikan sang pemain figur sentral di lini tengah Setah Merah.

Statistik Ander Herrera vs Everton


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X