Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Borong 4 Gelar dari Taiwan Terbuka GP

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 18 Oktober 2015 | 19:23 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berpose dengan medali yang mereka dapatkan setelah memenangi laga final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Minggu (18/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berpose dengan medali yang mereka dapatkan setelah memenangi laga final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Minggu (18/10/2015).

Indonesia memborong empat gelar dari Taiwan Terbuka Grand Prix 2015. Empat wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga final di Taipai, Minggu (18/10/2015).

Empat gelar tersebut dipersembahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda Putra), Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri), dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti (ganda campura).

Satu-satunya gelar yang lepas dari Indonesia adalah dari nomor tunggal putri. Partai final nomor ini mempertemukan dua pemain Korea Selatan. Lee Jang-mi keluar sebagai juara setelah menundukkan Kim Hyo-min, 21-16, 21-16.

Prestasi pasukan Indonesia di Taiwan Terbuka ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Taipei. Kita berhasil meraih empat dari lima gelar juara yang diperebutkan. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Semoga pencapaian ini bisa memacu semangat untuk gelar-gelar selanjutnya," kata Gita yang disampaikan lewat badmintonindonsia.org.

Berikut hasil lengkap pertandingan final Taiwan Terbuka Grand Pri 2015.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA/1) vs Hoon Thien How/Lim Khim Wah (MAS/4) [21-12, 21-8]

Tunggal Putri: Lee Jang-mi (KOR) vs Kim Hyo-,min (KOR/1) [21-16, 21-16]

Tunggal Putra: Sony Dwi Kuncoro (INA/16) vs Wang Tzu Wei (TPE/5) [21-13, 21-15]

Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (INA/4) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (JPN) [21-19, 21-14]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X