Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique: Untung Tidak Banyak Tim seperti Rayo

By Firzie A. Idris - Minggu, 18 Oktober 2015 | 13:43 WIB
Luis Enrique, selalu kesulitan kala melawan tim Paco Jemez.
Paolo Bruno/Stringer/Getty Images
Luis Enrique, selalu kesulitan kala melawan tim Paco Jemez.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberi pujian tertinggi kepada lawan mereka, Rayo Vallecano, di lanjutan La Liga, Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. Kendati menang 5-2, Enrique mengaku bahwa etos permainan pasukan Paco Jemez membuat Azulgrana sempat kesulitan.

"Untung saja tak setiap kali kami menemui lawan yang punya sikap bermain seperti Rayo," tutur Enrique kepada Sport. Menurutnya, Rayo adalah salah satu dari sedikit tim yang bisa membuat Barca kalah menguasai si kulit bundar.

Rayo unggul penguasan bola 56%-44% pada laga tersebut. "Penguasaan bola hanya satu cara mencapai tujuan. Saya tak takut kehilangan possession lawan Bayern, Celta, atau Rayo Vallecano," tuturnya lagi.

Baca Juga: Paco Jemez: Favorit Langgengkan Tiki-taka Spanyol

Kendati demikian, ia mengakui selalu menemui hambatan kala melawan Paco Jemez, salah satu pelatih naik daun di Spanyol. "Saya tak pernah merasa nyaman ketika melawan Rayo dan Paco. Kami memang bisa menciptakan banyak kesempatan tapi tidak efisien dalam pemanfaatan peluang," lanjutnya.

Selain itu, Enrique juga melimpahkan pujian kepada pahlawan empat gol Barca, Neymar. "Luar biasa, tak bisa dihentikan, elektrik, dan tak bisa dihentikan tanpa menyebabkan penalti," tutur sang pelatih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport, FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X