Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DKI Jakarta Tanpa Ampun Hentikan Banten

By Eko Widodo - Minggu, 25 Oktober 2015 | 11:12 WIB
DKI Jakarta, sudah sangat siap sehingga menang mutlak dari Banten.
Sports Channel Indonesia
DKI Jakarta, sudah sangat siap sehingga menang mutlak dari Banten.

Juara.net - DKI Jakarta tanpa ampun menghancurkan tuan rumah Banten pada pergelaran Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2015, Jumat (23/10) lalu di Universitas Pelita Harapan Sports Center, Tangerang, Banten. DKI Jakarta menang telak 77-32.

Pada kuarter pertama, DKI menang 27-8. Mereka sempat running 16-0 pada lima menit pertama. Kuarter kedua DKI tetap tak terbendung dan menang 13-8. Babak kedua, DKI menang 26-10 pada kuarter ketiga dan 11-6 di kuarter keempat.

Meskipun menang besar, DKI belum efisien benar. Mereka membuat 79 usaha field goal dan hanya masuk 26 (33%). Sementara, Banten membuat 37 usaha dan masuk 11 kali (30%). Defense DKI membuat Banten memgalami kesulitan.

DKI juga menang rebound. 50 rebound dibuat pemain-pemain asuhan Jacky Ignatius Hatta ini, 25 offense dan 25 defense. Sementara Banten membuat 37 rebound, 30 diantaranya defensive rebound.

Banten membuat 50 turnover dalam pertandingan ini. Penjagaan full court press menjadi penyebab banyaknya turnover itu. DKI mendapatkan 44 poin dari turnover itu. Sementara DKI membuat 23 turnover dan 31 steal.

"Kami menyiapkan tim ini sudah lama," kata Jacky Ignatius Hatta. "Mereka sudah siap tanding ke event ini," ucap Jacky.

Rohtriasari, kapten DKI, mencetak 22 angka diikuti Christie Rumambi 11. Sharah Saputra berkontribusi rebound terbanyak dengan 8.

Dari Banten, tidak ada yang mencetak dobel digit. Skor terbanyak Banten dibuat Astrid Zita dan Emilia B. Bewintara dengan masing-masing 6 angka.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X