Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurnia Sandy Terpuruk Setelah Timnas Bubar

By Weshley Hutagalung - Minggu, 25 Oktober 2015 | 10:44 WIB
Kurnia Sandi (kiri), kini dalam ruang ICU di RSU Sidoarjo
Weshley Hutagalung/JUARA.net
Kurnia Sandi (kiri), kini dalam ruang ICU di RSU Sidoarjo

Mantan kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Sandy, kini sedang terbaring di ruang ICU RSU Sidoarjo. Menurut sang istri, Ari Listyawati, respons Kurnia Sandi masih lambat, jauh dari biasanya. Kondisi Sandi saat ini dinilai erat kaitannya dengan pembubaran tim nasional U-16 dan U-19.

Kepada JUARA.net, istri Kurnia Sandy menceritakan awal kejadian hingga sang suami kini menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit.

"Selasa (20/10) malam, Mas Sandy pulang dari menjemput temannya yang datang dari Malaysia. Sekitar pukul 01.00 WIB, badannya panas. Ia hanya makan obat biasa. Kamis kami ke dokter, namun kata dokter Mas Sandi hanya kecapekan," ujar Ari.

Jumat (23/10) kondisi Kurnia Sandy disebut sudah membaik walau ia mengaku masih merasa lemas.

"Tapi, Sabtu pagi ia tak bisa mengenal istri dan anak-anaknya. Siangnya, saya menelpon Mas Kurus yang memang selama ini aktf berkomunikasi dengan Mas Sandy," " kata Ari menyingungg nama mantan rekan Kurnia Sandy, Kurniawan Dwi Yulianto.

Sabtu siang, rekan Sandy yang lain, Bejo Sugiantoro, datang ke rumah dan mengajak mantan kiper Primavera tersebut jalan-jalan guna mengembalikan gairahnya. Tapi, pembicaraan di antara keduanya disebut sudah tidak lancar lagi.

Hasil tes laboratorium, atas saran Kurniawan, memperlihatkan hasil yang baik. Hanya kadar gula di tubuh Kurnia Sandy agak tinggi, selebihnya disebut tidak bermasalah.

"Tapi, kami memang disarankan untuk bertemu dokter syaraf di RSD Sidorajo. Sejak Minggu malam kami sudah di sini. Tadi pagi, Mas Sandy bisa makan walau responsnya masih lambat," kata Ari kepada JUARA.net Minggu (25/10) siang. Ia menyebut nama Uston Nawawi dan Nurul Huda, rekannya di Primavera, tengah datang melihat kondisi sang suami.

Menurut Ari, sudah enam bulan Kurnia Sandy tidak bisa bekerja sejak tim nasional dibubarkan. Walau terkadang masih membantu ikut melatih di SSB Real Madrid, semangat Kurnia Sandy dianggap jauh berbeda.

"Kalau teman-temannya berbicara mengajak melatih lagi, Mas Sandy memperlihatkan reaksi bersemangat. Dia tak pernah menganggur selama ini. Biasanya, Mas Sandi paling lama tidak bekerja sekitar sebulan," ucap Ari, memohon doa untuk kesembuhan sang suami.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X