Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Tempat Keenam Bukan Bencana

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 07:02 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Sabtu (26/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Sabtu (26/9/2015).

Pebalap Italia, Valentino Rossi, akan memulai balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015), dari posisi start keenam atau baris kedua.

Rival utama untuk meraih gelar juara dunia musim ini sekaligus rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan start dari posisi kedua, berdampingan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang memegang pole position.

"Kualifikasi tidak fantastis. Sudah tentu akan lebih baik start dari posisi depan, tetapi baris kedua tidak terlalu buruk," kata Rossi usai menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (26/9/2015).

Tidak seperti Lorenzo dan Marquez yang mencoba tiga ban belakang pada sesi 15 menit tersebut, Rossi hanya turun dengan dua ban belakang. Dia juga melepaskan satu putaran ketika diikuti Andrea Iannone (Ducati).

"Saya tidak melakukan putaran luar biasa, tetapi tempat start keenam bukanlah bencana. Hal yang lebih saya khawatirkan adalah ritme saya, kecepatan saat balapan, karena saya setengah detik lebih lambat dari tiga pebalap lainnya (Marquez, Lorenzo, Dani Pedrosa)," jelas Rossi.

GP Aragon merupakan balapan pertama dari lima seri terakhir MotoGP 2015. Rossi dan Lorenzo merupakan kandidat utama juara dunia musim ini. Rossi untuk sementara memimpin dengan keunggulan 23 poin.

"Sulit untuk berbicara mengenai strategi balapan. Yang pertama, besok (Minggu) ada 20 menit sesi pemanasan, dan besok merupakan hari yang berbeda. Contohnya, jika temperatur berkurang, saya rasa saya bisa lebih kompetitif," kata pebalap 36 tahun tersebut.

Balapan MotoGP Aragon akan berlangsung Minggu mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB), dan diawali dengan sesi pemanasan pada pukul 14.40 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X