Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Kemenangan Pembangkit Kepercayaan Diri

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 September 2015 | 06:47 WIB
Arsene Wenger
Stuart MacFarlane/Getty Images
Arsene Wenger

Arsenal berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Leicester City dengan skor 5-2 pada pekan ketujuh Premier League di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015). Bagi Arsene Wenger, kemenangan seperti ini dapat membangkitkan kepercayaan diri para pemain.

Arsenal berhasil meraih kemenangan berkat gol satu dari Theo Walcott dan hattrick Alexis Sanchez sebelum ditutup oleh Olivier Giroud. Sedangkan dua gol yang berhasil dilesahkan oleh Leicester keduanya berhasil dicetak oleh Jamie Vardy.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Arsenal tampil lebih mendominasi pertandingan. The Gunners berhasil memiliki 58 persen penguasaan bola untuk menciptakan 26 peluang yang 12 di antaranya mengarah ke gawang Leicester.

Data tersebut menunjukkan bahwa Arsenal tampil sangat luar biasa dan keratif dalam menciptakan peluang. Hal ini membuat Wenger gembira dan merasa lini serangnya cukup hebat untuk menghadapi pertahanan tim manapun.

"Kami mampu menciptakan banyak peluang dan saya merasa sebuah permainan seperti akan mendatangkan kepercayaan diri. Saya pikir kami selalu terlihat berbahaya," kata Wenger kepada BBC.

"Kami berhasil bangkit dari ketinggalan dan setelah kedudukan menjadi 2-1, saya merasa kami sangat mendominasi jalannya pertandingan,' lanjutnya.

Selain soal kemenangan, Wenger juga memberi pujian kepada Alexis Sanchez yang berhasil mengakhiri kebuntuannya mencetak gol dengan sebuah hattrick.

"Alexis hanya sedang menunggu untuk bisa mencetak gol dan dia bukan pemain yang biasa tidak mencetak gol dalam waktu lama. Jadi, sangat penting baginya untuk bisa mencetak gol," ungkap Wenger.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X