Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone: Lorenzo Membantu Saya

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 20:43 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (17/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (17/10/2015).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil mengunci tempat start kedua pada balapan GP Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).

Pebalap Italia tersebut mencatat waktu putaran yang sama persis dengan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, 1 menit 28,680 detik, pada sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015). Iannone dua kali memutari Sirkuit Phillip Island dengan mengikuti Lorenzo.

Lorenzo tak menutupi kekesalannya karena Iannone mengambil keuntungan darinya. Dia merasa seharusnya tempat kedua jadi miliknya. Usai sesi, keduanya terlibat pembicaraan dan diakhiri dengan jabat tangan.

"Tentu saja, Jorge sudah membantu saya, baik dengan ban pertama atau kedua. Dia adalah bantuan besar untuk mendapatkan dua atau tiga per sepuluh detik lebih cepat dari waktu putaran saya," kata Iannone.

Iannone menegaskan bahwa start dari baris terdepan jelas akan memberi keuntungan baginya. Dia berharap akan bisa bersaing untuk bisa berdiri di atas podium pada akhir balapan.

Selain Iannone dan Lorenzo, baris terdepan start diisi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang akan memulai balapan dari pole position. Iannone juga menyebut Dani Pedrosa dan Valentino Rossi sebagai pesaing kuat.

"Saya rasa ini akan jadi balapan yang sulit, 27 putaran itu banyak. Jadi, sudah pasti tidak akan mudah karena kecepatan akan penting. Saya ingin melakukan yang terbaik," kata pebalap 26 tahun tersebut.

Balapan GP Australia akan berlangsung Minggu (18/10/2015) mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X