Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Bahagia Akhirnya Berhasil Cetak Gol

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 September 2015 | 06:33 WIB
Wayne Rooney
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Wayne Rooney

Wayne Rooney akhirnya berhasil membuka keran golnya di Premier League saat Manchester United menjamu Sunderland di Old Trafford pada Sabtu (26/9/2015). Rooney sangat bahagia akhirnya bisa mencetak satu dari tiga gol yang berhasil dicetak United ke gawang Sunderland.

Rooney berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan babak kedua masih berusia satu menit. Sebelumnya, United sudah terlebih dahulu unggul melalui gol Memphis Depay pada menit ke-45+4' sebelum ditutup oleh Juan Mata pada menit ke-90.

Dalam keberhasilannya mencetak gol, Rooney sangat berterima kasih kepada dukungan rekan-rekannya, terutama Anthony Martial. Pergerakan striker asal Prancis itu lah yang membuat Wazza mendapat inspirasi dalam menentukan posisi menerima bola.

"Saya melihat Anthony melakukan tusukan yang baik. Ketika saya melihat dia mampu bertahan di tengah-tengah pemain bertahan, saya mencoba masuk masuk ke dalam kotak penalti dan akhirnya mendapatkan gol itu," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Tentu saja, sangat menyenangkan untuk bisa mencetak gol pada hari ini," lanjutnya.

Kemenangan 3-0 ini juga membuat United berhasil melangkahi Manchester City untuk menempati posisi puncak klasemen Premier League. Bagi Rooney, semua ini baru sebuah permulaan.

"Ini semua baru permulaan. Kami telah bekerja keras untuk bisa sampai ke sana," tambah Rooney. Sangat baik bisa berada di puncak klasmeen, tetapi kami tahu masih ada jalan panjang untuk dijalani."

"Selalu sulit menghadapi tim yang berada di papan bawah liga. Namun, tiga poin dan tiga gol adalah hal utama," ungkapnya.

"Kami sudah mengetahui tentang hasil pertandingan City, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Hal itu sangat berbahaya karena dapat memberikan harapan palsu," tutup kapten United dan timnas Inggris itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X