Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Bagi Roma untuk Pulangkan Tiga Pemain Ini

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 04:21 WIB
Walter Sabatini
Valerio Pennicino/Getty Images
Walter Sabatini

Direktur Sepak Bola AS Roma, Walter Sabatini, mengaku akan dengan senang hati jika memiliki peluang untuk memulangkan Medhi Benatia, Erik Lamela, dan Marquinhos. Namun, hal tersebut dipandang sebagai sesuatu yang tidak mungkin.

Benatia, Marquinhos, dan Lamela adalah mantan pemain andalan Roma yang hengkang dengan harga selangit. Meski penjualan ketiga pemain tersebut telah menghadirkan keuntungan finansial besar bagi Giallorossi, akan tetapi jika bisa mempertahankannya di dalam skuat menjadi keinginan paling utama. 

"Sebelumnya Anda berbicara tentang Lamela, kemudian Marquinhos, dan sekarang Benatia," keluh Sabatini dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja saya selalu menyukai Medhi dan jika ada kesempatan untuk membawanya kembali, maka saya akan melakukanya. Tapi tahun lalu ia pergi dengan kondisi hubungan yang buruk dengan fans," ucapnya.

"Marquinhos sangat kuat dan saya juga sangat menginginkan dia kembali. Tetapi, harga dia saat ini sebesar 60 juta euro dan itu sangat berlebihan."

Roma menjual Benatia ke Bayern Muenchen pada Agustus 2014 dengan harga 28 juta euro atau dua kali lipat dari harga yang mereka keluarkan saat membelinya dari Udinese satu tahun sebelumnya.

Giallorossi juga memiliki keuntungan besar saat menjual Lamela ke Tottenham Hotspur. Pemain asal Argentina itu mereka boyong dengan harga 17 juta euro dari River Plate dan menjualnya seharga 30 juta euro hanya dalam rentang waktu dua tahun.

Sedangkan penjualan Marquinhos adalah yang paling menguntungkan bagi Roma. Setelah mempermanenkannya dari Corinthians pada Januari 2013 dengan total harga 7,2 juta euro, Giallorossi menjualnya ke Paris Saint-Germain pada Juli 2013 dengan harga 31,5 juta euro.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X