Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Balas Keluhan LvG Soal Libur Akhir Tahun

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 07:43 WIB
Arsene Wenger
Shaun Botterill/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mulai mengeluh tentang tidak adanya libur akhir tahun di Premier League seperti negara-negara lain. Akan tetapi, gerutuan tersebut kini dibalas oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Van Gaal yang baru menjalani musim keduanya di Premier League, menyebut bahwa tidak adanya libur akhir tahun akan membuat tenaga dan konsentrasi para pemain habis pada akhir musim.

Hal tersebut dipercaya menjadi salah satu alasan mengapa klub-klub Inggris tidak bisa bersaing di Liga Champions dengan baik dan juga berdampak kepada timnas Inggris yang sudah lama tidak pernah memenangkan gelar.

Akan tetapi, pendapat LvG ini tidak berkenan di benak Wenger. Manajer asal Prancis yang telah kini memasuki musim ke-19 di Premier League itu mengatakan bahwa banyak orang yang menghadapkan bisa menyaksikan laga Boxing Day dan hal tersebut membuat Premier League menjadi daya tarik tersebdiri.

"Saya memiliki banyak rasa hormat untuk Louis Van Gaal, tetapi saya tidak setuju dengan pendapat dia. Mungkin saya telah berada di Inggris untuk waktu yang lama dan pernah memiliki pandangan yang sama seperti dia ketika saya pertama kali datang," kata Wenger kepada NBC Sports.

"Seluruh Eropa akan datang untuk menonton sepak bola pada Boxing Day. Ini adalah bagian penting bagi kami untuk menjadi populer di dunia. Saat Natal, tidak ada yang bekerja di dunia dan semua orang akan menonton Premier League," sebutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : NBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X