Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany: Saya Sudah Siap Kembali Tampil Penuh

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 04:57 WIB
Vincent Kompany
Gareth Copley/Getty Images
Vincent Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan bahwa dirinya sudah fit untuk tampil penuh di pertandingan Derbi Manchester pada Minggu (25/10/2015) menghadapi Manchester United di Old Trafford.

Kompany sempat mendapat cedera hamstring saat menghadapi Juventus di matchday pertama Liga Champions. Namun, kini pemain berusia 29 tahun itu telah pulih dan sudah kembali tampil saat membela Belgia di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Israel, Rabu (14/10/2015).

Kompany juga telah menjadi bagian dari tim City dalam dua pertandingan terakhr saat menghadapi Bournemouth dan Sevilla. Tetapi, mantan pemain Hamburg dan Anderlecht itu lebih banyak berada di bangku cadangan dan baru tampil dua menit dalam dua pertandingan tersebut.

Hal ini dikarenakan kondisi cedera Kompany belum 100 persen pulih. Akan tetapi jelang laga Derbi Manchester, pemain yang dibeli City hanya sebesar 8,5 juta euro pada awal musim 2008/09 itu menegaskan bahwa dirinya telah siap dan fit untuk tampil penuh.

"Pada setiap pertandingan yang telah saya mainkan pada musim ini sudah sangat baik. Saya ingin terus mempertahankan performa tersebut, sehingga cedera bukan hal yang baik untuk terjadi pada saat seperti itu," kata Kompany NBCsports.

"Tetapi saya telah kembali bermain saat menghadapi Israel dan semuanya berjalan baik-baik saja. Saya merasa sangat kondisi saya sudah bagus dan mampu menghasilkan level kinerja yang sama lagi," ungkapnya.

Kehadiran Kompany memang sangat dibutuhkan oleh City. Pasalnya pada musim ini, selama Kompany berada di lini pertahanan The Citizen, gawang tim baru kebobolan satu kali.

Hal tersebut terjadi saat City menghadapi Juventus pada menit ke-70 oleh Mario Mandzukic sebelum Kompany mendapat cedera dan ditarik keluar pada menit ke-75. Sebelumnya, gawang Citizen bersih dari bola dalam lima pertandingan. Selama Kompany absen, Manchestr Biru telah kebobolan 10 gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : NBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X