Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Pemain EPL 'Korban' Sepatu Nike?

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Oktober 2015 | 17:50 WIB
Callum Wilson
Getty Images
Callum Wilson

Ada fakta menarik di balik enam pemain Premier League yang mengalami cedera. Mereka semua menggunakan sepatu Nike.

Striker Liverpool, Danny Ings, menjadi satu dari enam pemain EPL yang masuk ruang perawatan. Ia harus absen sampai akhir musim 2015-16 akibat cedera ligamen. Ings memakai Nike Mercurial Vapor X ketika mendapat cedera tersebut.

Max Gradel menggunakan sepatu serupa dengan Ings. Pemain Bournemouth itu akan menghilang dari lapangan selama enam bulan, juga gara-gara cedera lutut.

"Saya turut bersimpati untuk para pemain. Saya sangat kecewa untuk pemain yang akan absen untuk waktu yang lama," tutur manajer Bournemouth, Eddie Howe, setelah mendapati kabar cedera Gradel.

Empat pemain lainnya adalah Joe Gomez, Tim Krull, Tyron Mings, dan Callum Wilson. Mereka semua memakai Nike Magista saat dihantam cedera.

Apakah cedera keenam pemain tersebut ada hubungannya dengan sepatu Nike yang mereka gunakan? Analis dari Premierinjuries.com, Ben Dinnery, memberikan penjelasan.

"Ini bukan masalah sepatu. Tentu saja Nike juga tidak ada hubungannya. Ini terkait dengan kondisi lapangan atau pemain lawan," ujar Dinnery.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X