Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Cukup Senang dengan Hasil Hari Pertama

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 17:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).
CAMERON SPENCER/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya berada di urutan kesembilan daftar pencatat waktu tercepat pada hari pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015).

Rekan satu tim sekaligus pesaing utamanya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, berada di urutan kedua tercepat, hanya kalah dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Catatan terbaik Rossi pada sesi latihan kedua adalah 1 menit 30,041 detik, tertinggal 0,658 detik dari catatan Marquez. Meski begitu, Rossi tak khawatir karena delapan pebalap di atasnya memakai ban belakang baru saat mendekati akhir sesi.

"Sejujurnya saya cukup senang. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya cukup konstan dan cukup cepat saat menggunakan ban lama," kata Rossi. "Saya tidak senang dengan posisi ke-9 karena saya kurang kuat pada putaran terakhir."

Rossi mengakui bahwa kecepatan Lorenzo pada hari pertama ini memang lebih baik darinya, tetapi tidak terlalu jauh. Rossi juga berganti ban, tetapi lebih awal karena mengalami masalah dengan ban depan.

Rossi menegaskan bahwa dia dan tim terus berusaha mencari cara untuk bisa menyaingi kecepatan Lorenzo dan Marquez.

"Kami punya dua setelan motor yang berbeda. Yang pertama untuk mencoba mengurangi spin, dan yang lainnya supaya lebih cepat saat memasuki tikungan," kata Rossi.

Ban memang jadi salah satu perhatian utama saat balapan di Phillip Island. Bridgestone menyediakan ban asimetris lebih lunak dibanding tahun lalu, yang sebagain besar berkompon extra-soft dengan bagian soft hanya di sisi kiri.

Ban asimetris ini fungsinya seperti ban depan "medium", yang berada di antara ban asimetris extra-soft dan ban soft.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X