Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald/Melati Mulus ke Semifinal Taiwan Terbuka GP

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, beraksi pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, beraksi pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, melangkah mulus ke babak semifinal kejuaraan Taiwan Terbuka Grand Prix 2015. Unggulan pertama ini menekuk pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, 21-11, 21-18, Jumat (16/10/2015).

Ronald/Melati memenangi laga tersebut dalam 30 menit. Melewati gim pertama dengan cukup mudah, Ronald/Melati mendapat perlawanan ketat pada gim kedua.

Ronald/Melati sempat unggul jauh 17-10, tetapi nyaris terkejar. Lawan berhasil mendekat hingga 18-20.

"Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, biasa-biasa saja. Namun, di gim kedua saya memang terlalu bernafsu ingin mematikan bola. Saya juga bermain kurang tenang karena ingin menang," kata Ronald yang ditemui usai laga.

"Pada gim pertama mungkin lawan belum 'panas', dan kami langsung menekan, jadi mereka agak kaget. Namun, pada gim kedua mereka lebih siap, pemain putranya punya pukulan yang kencang," imbuh Melati yang akrab disapa Melly.

Ronald/Melati merupakan salah satu wakil yang ditarget meraih gelar juara di Taiwan Terbuka. Sejak berpasangan pada 2014, mereka baru meraih satu gelar yaitu di Astec Indonesia International Challenge 2014.

"Kalau melihat hasil undian, pelatih mengatakan sebetulnya kami berpeluang untuk juara. Namun, kami tak mau lengah. Apalagi menghadapi pasangan yang rankingnya di bawah kami, justru harus lebih siap, karena mereka pasti tampil nothing to lose, sedangkan kami harus menang," ujar Melati.

Indonesia masih punya wakil lainnya di nomor ganda campuran yaitu pasangan baru, Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin. Mereka akan berebut tiket ke semifinal dengan Yang Po-Hsuan/Wu Yu Lun (Taiwan).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X