Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nolito, Ujung Tombak Tajam Celta Vigo

By Sabtu, 26 September 2015 | 09:47 WIB
Nolito, mantan pemain Barcelona yang sangat energik.
Getty Images
Nolito, mantan pemain Barcelona yang sangat energik.

"Nolito adalah pemain yang amat energik dan ia punya dua kemampuan berbeda. Ia kerap bermain intens dan saya suka menghadapi pemain seperti itu.”

Itulah komentar yang keluar dari mulut bek Barcelona, Dani Alves, saat ditanya soal penampilan penyerang Celta Vigo, Manual Agudo Duran atau yang akrab dipanggil Nolito.

Wajar bila Alves mesti mewaspadai sepak terjang pemain berusia 28 tahun tersebut. Pasalnya, hingga pekan keempat Primera Division 2015/16, Nolito sudah mencetak empat gol atau hanya terpaut satu gol dari Cristiano Ronaldo, yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara.

Di pekan keempat, Nolito memimpin Celta meraih kemenangan 2-1 di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (20/9). Berkat kemenangan ini Os Celestes nangkring di peringkat empat klasemen sementara.

Nolito sempat bermain bagi tim senior Barcelona di musim 2010/11, tapi dia kalah bersaing dari para penyerang papan atas Azulgrana, seperti Lionel Messi, David Villa, hingga Pedro Rodriguez.

Ia hanya bermain dalam dua laga dan mencetak satu gol. Gagal mendapatkan posisi di Barca, Nolito dijual ke Benfica pada musim 2011/13. Ia sempat dipinjamkan ke Granada sebelum bergabung dengan Celta Vigo pada Juli 2013. Bersama skuat Os Celestes, Nolito memperlihatkan kualitas sejatinya sebagai pemain depan. Di musim perdana dia sukses mencetak 14 gol dan pada musim 2014/15, Nolito sukses menjaringkan 11 gol.

Berkat penampilannya yang apik, sempat terbetik kabar bahwa Barca berniat memboyongnya kembali ke Camp Nou guna menggantikan Pedro, yang berlabuh ke Chelsea. Apalagi Pelatih Barca, Luis Enrique, pernah menangani Nolito semasa di Celta pada musim 2013/14.

Nolito mengaku akan sulit menolak tawaran kembali ke Barca, tapi menegaskan tidak menerima kontak apa pun dari Azulgrana.

“Saya tidak pernah memiliki opsi pindah ke Barcelona. Jika Barca datang untuk saya, mereka harus bicara dengan Celta,” ujarnya seperti dikutip Faro de Vigo. (jos)


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA 2.633


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X