Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemungkinan Dipinjamkan, Wilson Perpanjang Kontrak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 September 2015 | 04:48 WIB
James Wilson
Clive Mason/Getty Images
James Wilson

Striker muda Manchester United, James Wilson, telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun. Hal ini tetap dilakukan oleh pemain berusia 19 tahun itu meski kesulitan menembus tim utama United dan kini tengah dipertimbangkan untuk dipinjamkan ke klub lain.

Manajer Louis van Gaal sempat mengatakan bahwa Wilson kemungkinan besar akan dipinjamkan pada akhir September 2015. Atau jika tidak, pemain asli binaan United itu baru akan dipersilahkan menimba ilmu bersama tim lain pada jendela transfer Januari 2016.

Pada sepanjang musim 2015-16, Wilson belum pernah lagi membela United di semua ajang. Bahkan pemain yang tengah mengoleksi tiga gol di Premier League itu tidak dipercaya tampil saat United menjamu Ipswich Town di ronde ketiga Piala Liga Inggris.

"Saya pikir dia perlu mendapat kesempatan bermain, tetapi kepentingan klub Manchester United selalu lebih tinggi dari kepentingan individu. Jadi saya merasa ragu untuk membiarkan dia pergi," kata Van Gaal pada konferensi pers jelang laga kontra Sunderland dikutip dari Sky Sports.

"Mungkin kita semua harus menunggu hingga Desember untuk mengetahui kondisi klub kami. Jika kami meraih sukses di Liga Champions dan Piala Liga Inggris, mungkin ia akan mendapat menit bermain dari saya karena saya juga harus melakukan rotasi," lanjutnya.

"Anda telah melihat apa yang telah saya lakukan terhadap Ipswich Town (menurunkan tim utama). Hal ini juga dapat dilakukan pada pertandingan lainnya. Jadi saya telah berbicara dengan dia dan saya pikir kita masih menunggu sampai Desember," ungkap Van Gaal.

Dalam aturan transfer pemain pinjaman di Inggris, klub-klub dari kasta yang lebih rendah dari Premier League dapat meminjam pemain lain di luar jendela transfer musim panas hingga 25 November dan pertengahan musim hingga 26 Maret.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X