Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon dan Sony Berebut Tiket ke Final Taiwan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:05 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Lin Yun Hsien, pada babak perempat final Taiwan Terbuka GP di Taipei, Jumat (16/10/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Lin Yun Hsien, pada babak perempat final Taiwan Terbuka GP di Taipei, Jumat (16/10/2015).

Dua pemain tunggal putra senior Indonesia, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, akan saling berhadapan pada laga semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Sabtu (17/10/2015).

Bertemunya dua mantan pemain nasional ini juga jadi garansi bahwa satu tempat di final nomor tunggal putra sudah pasti jadi milik Indonesia.

Simon lebih dulu lolos ke babak semifinal berkat kemenangan dua gim langsung, 21-12, 21-19, atas pemain tuan rumah, Lin Yu-Hsien, Jumat (16/10/2015).

Sony menyusul setelah menundukkan pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee. Sony juga menang dua gim langsung, 22-20, 21-19, tetapi tidak semudah Simon.

Sony tak pernah sepenuhnya lepas dari tekanan Heo. Sony sempat unggul 19-15 pada gim pertama, tetapi kemudian terkejar pada 19-19. Sony bahkan sempat tertingal 19-20 sebelum mencatat tiga poin beruntun untuk memastikan kemenangan pada gim ini.

Pada gim kedua, Sony dan Heo bergantian memimpin hingga imbang 17-17. Sony kembali lepas dari kejaran Heo dan akhirnya memenangi pertandingan.

Selain Simon dan Sony, Indonesia juga meloloskan Ihsan Maulana Mustofa. Pemain muda ini lolos setelah menundukkan rekan sesama pelatnas, Anthony Ginting, 21-18, 21-18.

Pada laga babak semifinal, Ihsan akan menghadapi wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X