Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Dihantui Kelelahan

By Firzie A. Idris - Kamis, 1 Oktober 2015 | 20:25 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Bos Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan timnya sedang dihantui kelelahan setelah mereka harus berjuang untuk meraih kemenangan 2-1 Liga Champions atas Wolfsburg di Old Trafford, Rabu (30/9/2015).

United tampil kurang meyakinkan setelah harus tertinggal lebih dulu lewat tembakan Daniel Caligiuri yang menjebol gawang David De Gea pada menit keempat. Namun, United mampu bangkit lewat penalti Juan Mata dan mencetak gol kemenangan yang dibukukan oleh Chris Smalling pada awal babak kedua.

Secara keseluruhan, Van Gaal senang dengan hasil dan beberapa aspek dari kinerja tim malam itu walau ia pikir United beruntung ketika  mendapat penalti di menit ke-34 karena handball Caligiuri.

Van Gaal juga mengklaim bahwa banyaknya jumlah pertandingan yang harus dilakoni oleh United dalam beberapa waktu terakhir sudah mulai  memakan korban.

Mereka harus bermain enam kali dalam 18 hari sepanjang September, ditambah laga kontra Arsenal pada Minggu (4/10/2015). United membuka bulan kesembilan dengan kemenangan lawan Liverpool, lalu menghadapi PSV (1-3), Southampton (3-2), Ipswich Town (3-0), Sunderland (3-0), dan Wolfsburg ini.

“Banyak pemain kelelahan karena jadwal pertandingan sangat padat,” ucap pria asal Belanda tersebut kepada Sky Sports.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri


Editor : JUARA.net
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X