Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerome Boateng Diperebutkan Klub Elite Eropa

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 07:43 WIB
Jerome Boateng, menjadi bidikan klub Inggris dan Spanyol.
Boris Streubel/Getty Images
Jerome Boateng, menjadi bidikan klub Inggris dan Spanyol.

Jerome Boateng (27) termasuk salah satu pemain Bayern Muenchen yang mampu menjaga konsistensi permainan di level tinggi selama beberapa musim terakhir. Ia juga dianggap sebagai bek terbaik tim nasional Jerman saat ini.

Melihat aksi ciamiknya di lapangan hijau, tak heran jika saat ini Boateng menjadi incaran sejumlah klub papan atas. Menurut sang agen, Christian Nerlinger, Boateng diminati klub dari dua liga populer Eropa.

"Penampilannya memicu ketertarikan dari klub top Eropa dan Inggris. Namun ketika FC Bayern memutuskan untuk mempertahankan pemain tertentu, mereka akan berhasil melakukannya," kata Nerlinger seperti dikutip situs ESPN.

Boateng merupakan jebolan akademi sepak bola Hertha Berlin. Ia sempat memperkuat Hamburger SV dan Manchester City sebelum bergabung dengan FC Bayern pada 2011.

Selama membela Bayern, Boateng telah melakoni 188 laga dan mencetak enam gol. Boateng juga telah meraih tiga gelar juara Bundesliga, satu titel Liga Champion bersama FC Hollywood.

Sementara itu, Boateng dipercaya untuk membela tim nasional Jerman sejak Oktober 2009. Hingga kini ia telah tampil dalam 56 laga, dan menjadi salah satu kunci sukses Der Panzer saat menjuarai Piala Dunia 2014.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X