Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Spanyol Telah Menghargai Asensio

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 22 Oktober 2015 | 02:09 WIB
Marco Asensio
Twitter @mundodeportivo
Marco Asensio

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, berharap gelandang muda Espanyol, Marco Asensio Willemsen, tidak memilih untuk memperkuat Belanda. Pasalnya, pada saat ini La Roja dipandang telah menghargai kemampuan pemain berusia 19 tahun itu.

Asensio yang memiliki darah Belanda dari ibunya, saat ini dikabarkan kini tengah dirayu oleh Belanda untuk mau memperkuat tim nasional mereka. Meskipun hingga saat ini belum ada kontak langsung dari asosiasi sepak bola Negeri Kincir Angin itu (KNVB).

Rencana untuk menjadikan Asensio sebagai bagian dari skuat tim Belanda ini baru sebatas beredar di Twitter. Dengan kampanye #AsensioWillemseninOranje, dukungan untuk menjadikan gelandang milik Real Madrid itu sebagai pemain Belanda terus mengalir.

Hal ini membuat Del Bosque berharap Asensio tetap memilih Spanyol sebagai negara yang akan ia bela. Seperti saat ini, mantan pemain Mallorca itu telah tergabung di dalam skuat U-21 Spanyol.

"Hal ini menunjukkan bahwa ada pemain muda yang sangat baik di tim U-21 dan tentu saja Asensio adalah salah satunya," kata Del Bosque kepada AS.

"Pada saat ini, Asensio berada di tim U-21 dan itu berarti bahwa kemampuan dia telah dihargai (oleh Spanyol)," ungkapnya.

Seperti dikabarkan oleh La Rojita, sejauh ini reaksi Asensio masih dingin. Ia sempat mengatakan bahwa tidak akan berkomitmen dengan Spanyol sebelum mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama di sebuah pertandingan kompetitif.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA, La Rojita


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X