Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic Siap Diuji Crystal Palace pada Pekan-9

By Suryo Wahono - Jumat, 16 Oktober 2015 | 00:18 WIB
Slaven Bilic, memrediksi laga sulit melawan Crystal Palace.
Getty Images
Slaven Bilic, memrediksi laga sulit melawan Crystal Palace.

Setelah kemenangan tandang melawan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City musim ini, West Ham United kini siap duji melawan rival dari London lainnya, Crystal Palace. Meski sudah beberapa kali sukses melawan tim-tim besar, Slaven Bilic memredikti bahwa pertandingan akhir pekan ini akan sulit.

Poin The Hammers selama lima pekan terakhir selalu bertambah. Dua pertandingan terakhir mereka masih bisa mengamankan satu poin, yaitu ketika menjamu Norwich City dan partai tandang melawan Sunderland.

West Ham kini berada di peringkat keenam tabel klasemen delapan pertandingan, sementara calon lawannya ada di peringkat keempat. Pasukan Bilic telah mengumpulkan 14 poin, sedangkan tim Alan Pardew 15 poin. West Ham lebih produktif dengan mencetak 17 gol sejauh ini, sementara Palace 11 gol.

Palace juga memulai musim dengan mengesankan dengan lima kemenangan, dua di antaranya ketika bermain di kandang.

Sebelum pertemuan akhir pekan ini, Bilic memuji Alan Pardew karena sukses menghidupkan kembali keberuntungan Palace, khususnya membangkitkan potensi Yohan Cabaye sebagai ancaman bagi lawan.

"Kami menantikannya. Ini akan menjadi ujian yang sulit bagi kami," kata Bilic pada konferensi prapertandingan seperti dikutip oleh Reuters.

"Palace adalah tim bagus, baik dalam bertahan maupun dalam serangan balik."

Selain itu, Bilic juga memuji gelandang andalannya, Dimitri Payet, yang telah menunjukkan kelayakannya sejak didatangkan. dari Olympique Marseille. Pemain Timnas Prancis tersebut telah terlibat dalam terjadinya tujuh gol dari delapan pertandingan untuk West Ham sejauh ini.

Bilic juga mengungkap kabar gembira dengan sembuhnya Enner Valencia dan Angelo Ogbonna dari cedera jangka panjang dan siap diturunkan bersama Andy Carroll.

Akan tetapi, pelatih asal Kroasia berumur 47 tahun itu juga mengatakan bahwa Winston Reid dan Aaron Creswell diragukan bisa tampil, sedangkan Alex Song setidaknya butuh waktu tiga pekan hingga sepenuhnya bugar.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X