Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketergantungan Van Gaal terhadap Blind

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 24 September 2015 | 20:27 WIB
Pemain bertahan Manchester United, Daley Blind.
Getty Images
Pemain bertahan Manchester United, Daley Blind.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku sangat bergantung pada sosok Daley Blind. Sebab, dia tak punya pemain kidal lain untuk beroperasi sebagai bek tengah.

Media-media Inggris sempat meramalkan, Blind bakal digeser ke posisi bek kiri saat melawan Ipwich Town pada babak ketiga Piala Liga di Stadion Old Trafford, Rabu (23/9/2015). Dalam laga ini, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Paddy McNair harus absen karena cedera.

Akan tetapi, Van Gaal justru memaksakan Ashley Young menjaga sisi kiri pertahanan. Sementara itu, Blind tetap ditempatkan sebagai bek tengah.

"Saya bisa mengubah semua pemain, kecuali pemain berkaki kiri. Jadi, Daley Blind tampil setiap menit musim ini," tutur Van Gaal.

Pada paruh kedua kontra Ipwich, Van Gaal bisa saja menarik keluar Blind demi memberikan rehat. Namun, tak ada bek tengah berkaki kidal lainnya, dia memilih untuk menarik keluar Chris Smalling.

Satu-satunya opsi pengganti Blind adalah Rojo. Pemain berkebangsaan Argentina ini dipastikan absen saat melawan Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/9/2015).

"Para pemain berkaki kiri seperti Shaw dan Rojo mengalami cedera. Hal ini menjadi masalah buat saya," kata Van Gaal.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X