Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victor Valdes, dulu Pahlawan Kini Hilang dari Foto

By Firzie A. Idris - Rabu, 30 September 2015 | 22:45 WIB
Victor Valdes saat duduk di bangku cadangan Manchester United.
Getty Images
Victor Valdes saat duduk di bangku cadangan Manchester United.

Victor Valdes (33) menjelma dari pahlawan yang siap mengintai posisi kiper utama Manchester United hingga hilang sama sekali dari foto tim.

Setahun terakhir menjadi perjalanan yang berombang-ambing bagi karier seorang Victor Valdes. Kiper asal Spanyol ini datang dengan status bebas transfer musim lalu awalnya sebagai cara baginya untuk memulihkan cedera.

Ketika itu, semua orang membicarakan bagaimana Valdes adalah pelapis tepat bagi David De Gea dengan gabungan pengalaman dan hubungan dekatnya bersama pelatih Louis van Gaal.

Pamornya terus naik ketika rumor berhembus tentang masa depan De Gea. Pemenang tiga kali trofi Liga Champions ini tampil pada 15 menit terakhir laga kandang pamungkas United di Old Trafford kontra Arsenal musim lalu.

Pekan depannya, ia membantu United meraih clean sheet kontra Hull dengan melakukan dua penyelamatan brilian sepanjang laga.

Akan tetapi, saham kiper veteran tersebut terjun bebas setelah ia bersinggungan dengan Louis van Gaal pada musim panas. Manchester Evening News melaporkan bahwa Van Gaal menuduh sang kiper menolak turun bagi tim U-21.

Hasilnya, ia terasingkan dari tim utama dan tak ikut ke tur pramusim klub. Kehadiran Sergio Romero menambah rumit keadaan. Ketika De Gea teralihkan oleh isu perpindahan ke Madrid yang kian deras dan diistirahatkan oleh Van Gaal, Valdes bukannya melapisi, ia malah tertangkap kamera duduk menonton laga United bersama sang kiper.

Keduanya menonton pakai jas, tapi hanya De Gea yang jasnya ada logo Setan Merah.

Kini, masa depan Valdes tampak terpatri ketika ia tak ikut foto tim 2015-16 yang dikeluarkan pada Selasa (29/9/2015). Kiper muda Sam Johnstone tampil bersama De Gea dan Romero di tengah foto. Media-media Inggris pun melaporkan sang pemain boleh hijrah, tapi dengan syarat bahwa ia tak bisa ke klub Premier League lain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X