Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanksi Tiga Laga bagi Saponara

By Wieta Rachmatia - Rabu, 30 September 2015 | 07:14 WIB
Riccardo Saponara, dilarang tampil dalam tiga partai Serie A.
Valerio Pennicino/Getty Images
Riccardo Saponara, dilarang tampil dalam tiga partai Serie A.

Berulah dalam laga Serie A kontra Frosinone (28/9), Riccardo Saponara mendapat hukuman cukup berat dari Lega Serie A. Gelandang milik Empoli tersebut dilarang tampil dalam tiga partai Serie A.

Saponara dianggap melakukan dua kesalahan fatal. Menurut situs Football Italia, pesepak bola berusia 23 tahun itu dinilai melakukan perbuatan menghina dan mengancam wasit Marco Guida.

Saponara mendapatkan kartu merah dalam laga tersebut. Selasa (29/9), Lega Italia memastikan Saponara tak bisa merumput dalam tiga pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Marcello Carli yang menjabat sebagai direktur olah raga Empoli, dilarang menghadiri segala kegiatan sepak bola hingga 20 Oktober. Ia juga dinyatakan bersalah karena memasuki lapangan dan mengkonfrontasi wasit.

Pertandingan ini berakhir dengan kekalahan 0-2 Empoli dari Frosinone. Hingga pekan ke-6, Empoli masih tertahan di peringkat 17 klasemen sementara Serie A dengan hanya mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X