Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Si Pria Kesepian

By Firzie A. Idris - Selasa, 20 Oktober 2015 | 15:07 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Soal mengumpulkan trofi juara, Jose Mourinho adalah ahlinya. Namun, untuk urusan mencari teman dalam pekerjaan, pelatih Chelsea itu mengalami kesulitan.

Diakui Mourinho, dirinya tak punya banyak teman. Ia pun merasa sendirian dalam dunia kepelatihan yang telah digelutinya selama 15 tahun.

"Saya hidup di dunia berbeda. Saya tidak punya kekuatan. Saya seorang pria kesepian di dunia sepak bola modern ini," tutur The Special One, julukan Mourinho.

"Ketika sedang senang, saya merasa semua baik-baik saja. Namun, ketika terpuruk, saya harus menerima ganjaran. Saya tidak punya banyak teman di dunia sepak bola," imbuh Mourinho.

Tak heran bila Mourinho tak punya banyak sahabat. Lantaran sikapnya yang arogan, pria Portugal tersebut kerap menjadi musuh nomor satu media dan pelatih dari klub lain.

Namun, Mourinho tidak peduli dengan pendapat miring orang-orang. Yang ia pedulikan hanyalah dirinya sendiri.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya. Saya bukan politikus atau public relation. Saya tak peduli dengan opini orang-orang," ucap eks juru taktik Porto itu.

Mourinho memulai karier kepelatihan bersama Benfica pada 2000. Selama perjalanan kariernya, total 22 gelar telah ia raih di empat negara berbeda.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X