Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Kemanusiaan Saat Parade Kemenangan Persib

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 20 Oktober 2015 | 14:42 WIB
Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
Dok. Tribunnews
Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan akan menggelar pesta parade kemenangan Persib Bandung pada Piala Presiden 2015. Akan tetapi, saat parade berlangsung, ia mengimbau para bobotoh untuk memberikan sumbangan kepada korban asap di Sumatera dan Kalimantan.

Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan kedudukan 2-0, pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Atas keberhasilan tersebut, bobotoh menginginkan adanya parade keliling kota untuk merayakan gelar Piala Presiden 2015, seperti halnya saat Persib Bandung menjuarai ISL pada 2014.

"Kami ingin merayakan kebahagiaan kemenangan Persib sesuai aspirasi, namun kami juga berempati dengan situasi negara hari ini," tulis Emil, sapaan akrab Ridwan, pada akun Facebook miliknya.

"Jadi, jika warga Bandung ingin ada parade kemenangan Persib, hari Minggu tanggal 25 Oktober 2015, saya imbau warga Bandung menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban asap Sumatera/Kalimantan. Mohon koordinir via Kelurahan atau organisasi masing-masing. Hatur nuhun."

Sumatera dan Kalimantan memang tengah menjadi sorotan menyusul adanya bencana kebakaran hutan di dua wilayah tersebut. Akibatnya, kabut asap pun muncul dan mengganggu aktivitas seluruh warga di sana.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X