Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan Ingin Belgia Juara Euro 2016

By Firzie A. Idris - Rabu, 14 Oktober 2015 | 21:33 WIB
Radja Nainggolan (kiri) merayakan gol yang dicetak oleh Dries Mertens pada laga Belgia kontra Israel, Selasa (13/10/2015).
John Thys?AFP
Radja Nainggolan (kiri) merayakan gol yang dicetak oleh Dries Mertens pada laga Belgia kontra Israel, Selasa (13/10/2015).

Kemenangan 3-1 Belgia atas Israel pada Selasa (13/10/2015) memastikan negara kecil Eropa Barat itu menjuarai grup Kualifikasi Piala Eropa 2016 sekaligus tempat pertama di ranking FIFA. Gelandang tim, Radja Nainggolan (27), mengatakan bahwa lawan-lawan Belgia kini takut pada mereka.

Pemain tengah trengginas berdarah Batak itu mengutarakan bahwa negaranya siap merengkuh kejayaan di Euro 2016. "Kami harus mendatangi turnamen itu dengan mentalitas tepat, yakni mengincar gelar juara," tuturnya kepada De Morgen.

"Kami kini peringkat satu FIFA, tapi masih banyak negara dengan pengalaman turnamen besar lebih banyak dari kami," ujarnya lagi. "Saya dan rekan-rekan harus mengambil pengalaman dari Piala Dunia terakhir untuk dibawa ke Prancis."

Hanya, efek wajar dari meningkatnya kekuatan generasi emas Belgia yang juga memuat pemain-pemain bintang seperti Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku adalah lawan-lawan mereka kini jadi lebih berhati-hati. Setidaknya, menurut Nainggolan, itulah yang terjadi kontra Israel.

"Ada banyak kualitas di skuat Belgia ini. Sekarang, tim-tim takut kepada kami sehingga tidak mudah membuat gol," ujar eks Cagliari tersebut.

Belgia memuncaki Grup B Kualifikasi Piala Eropa dengan 23 poin dari 10 laga. Mereka menorehkan tujuh kemenangan, hanya kalah sekali, dan mencatatkan 24 gol. Bersama Jerman, jumlah gol tersebut adalah yang terbaik kedua di kualifikasi setelah Inggris (31).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : De Morgen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X