Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Bersedia ke Anfield dengan Syarat

By Firzie A. Idris - Selasa, 29 September 2015 | 15:35 WIB
Juergen Klopp, tak mau didikte soal pembelian pemain.
Michael Sohn/AFP
Juergen Klopp, tak mau didikte soal pembelian pemain.

Nama Juergen Klopp terus ramai disebut sebagai calon pelatih baru Liverpool menggantikan Brendan Rodgers. Klopp tak keberatan, tapi ada syaratnya.

Klopp tak pernah menutup peluang untuk menangani sebuah klub besar dan bersejarah. Syarat terpenting yang diajukan mantan pelatih Borussia Dortmund itu adalah dihapusnya komite transfer.

Urusan transfer memang menjadi salah satu kelemahan Rodgers selama berkiprah di Anfield. Pria asal Irlandia Utara itu begitu gampang didikte soal pembelian pemain oleh para petinggi klub.

Daily Mail menyebut salah satu contoh hasil pembelian dari komite transfer itu adalah pembelian Mario Balotelli mu­sim lalu yang ter­nyata gagal total.

Rodgers memilih pemain Italia itu ketimbang bek Swansea, Ashley Williams, karena tekanan dari atas. Alasannya, kapten timnas Wales itu terlalu tua dan ku­rang populer. Padahal usia Williams baru 31 tahun dan sudah terbukti menjadi salah satu bek paling tangguh di Premier League.

Terlepas dari rumor pergantian manajer, Rodgers berharap kemenangan atas Aston Villa, Sabtu (26/9), bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain Liverpool.

Pekan ini Si Merah harus menghadapi dua pertandingan penting, melawan Sion di Liga Europa, Kamis (1/10), dan derbi kontra Everton, Minggu (4/10).

“Apa yang selalu ingin saya lakukan adalah memberikan yang terbaik buat klub ini dan bila para petinggi klub menganggap perlu per­u­bahan, saya bisa menghormati keputusan itu,” ujar Rodgers.

Tetap Fokus

Badai rumor pergantian pelatih diharapkan tak mengganggu fokus tim karena masih banyak pertandingan yang harus dilakoni, baik di dalam negeri maupun tingkat Eropa.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 29 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X