Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Tidak Ada Pengganti Messi

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 19 Oktober 2015 | 22:03 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Barcelona kehilangan sang megabintang Lionel Messi yang mengalami cedera lutut selama tujuh hingga delapan pekan. Meski Azulgrana masih memiliki pemain hebat lainnya, namun bagi Luis Suarez tidak ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

Lionel Messi mengalami cedera saat mengalahkan Las Palmas dengan kedudukan 2-1 pada 26 September di Stadion Camp Nou. Tanpa Messi, Suarez menilai semua pemain perlu bertanggung jawab agar Barcelona tetap perkasa karena mereka mengalami kehilangan besar.

"Tidak ada pengganti untuk Messi. Ia tidak bermain, semua pemain lain harus mengambil tanggung jawab. Setiap pemain menyadari seperti apa perannya dalam tim," kata Suarez.

"Tugas saya adalah membuat assist dan mencetak gol. Messi adalah pemain terbaik dunia dan tidak ada yang ingin menggantikannya," ujar dia.

Suarez sudah berhasil memenangi tiga gelar bergengsi bersama Barcelona musim lalu. Pencapaian besar yang tidak pernah bisa ia dapatkan bersama klub sebelumnya baik di Liverpool maupun Ajax Amsterdam. Musim ini ia juga tetap memiliki ambisi sama dengan kembali memenangi gelar-gelar bergengsi.

"Belum ada yang bisa memenangi gelar Liga Champion dua kali beruntun dan akan luar biasa untuk bisa kembali mengamankan gelar La Liga. Kami juga ingin memenangi trofi Piala Dunia Klub," ucapnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X