Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kendati Cili Menang, Kiper Barca Ini Mengamuk

By Firzie A. Idris - Rabu, 14 Oktober 2015 | 15:56 WIB
Kiper Cili, Claudio Bravo, menendang pintu kamar ganti.
AFP
Kiper Cili, Claudio Bravo, menendang pintu kamar ganti.

Cili mencatatkan start terbaik mereka sepanjang sejarah babak Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan kemenangan 4-3 atas Peru pada Selasa (13/10/2015). Akan tetapi, hasil tersebut tak cukup untuk membuat kapten tim, Claudio Bravo (32), puas. Sebaliknya, ia malah mengamuk.

Cile tak pernah mencetak lebih dari tiga gol di laga tandang kontra Peru dalam 31 pertemuan antarkedua negara ini. Berkat hasil ini, pasukan Jorge Sampaoli pun menorehkan rentetan delapan kemenangan, melebihi rekor sebelumnya (7) yang dicatatkan pada 1981-1985.

Namun, kiper Barcelona ini memang menerapkan standar tinggi yang mendekati kesempurnaan. Musim lalu ia hanya kebobolan 19 gol dari 37 laga kala mengantar Barca ke singgasana La Liga.

Di Lima, Peru, kali ini ia harus tiga kali mengambil bola dari jaring gawangnya. Mungkin, bagi kiper selevel Bravo, hal tersebut adalah aib. Ia pun bereaksi keras setelah laga berakhir dengan mengamuk dan menendang pintu ruang ganti yang membuat rekan-rekannya kaget.

Kiper terbaik Copa America 2015 ini tak senang dengan penampilannya, terutama saat kebobolan di tiang dekat untuk gol pertama dari Jefferson Farfan.

"Anda tak bisa selalu bermain bagus," ujar sang kiper pasrah kepada La Tercera seusai pertandingan.

Cili memenangi laga berkat dua gol masing-masing dari Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas. Walau meraih enam poin dari dua laga, Si Merah masih duduk di peringkat ketiga klasemen sementara CONMEBOL, di bawah Uruguay dan Ekuador yang unggul agregat gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X