Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Saya Berjasa Membesarkan Lewandowski

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Robert Lewandowski
Getty Images
Robert Lewandowski

Pelatih anyar Liverpool, Juergen Klopp, menyebut dirinya punya peran besar dalam membesarkan nama Robert Lewandowski.

Klopp memboyong Lewandowski dari Lech Poznan ke Borussia Dortmund pada musim panas 2010. Kepindahan si pemain menghabiskan dana 4.5 juta euro.

Di bawah arahan Klopp, Lewandowski berkembang menjadi salah satu striker terbaik Eropa. Penyerang asal Polandia itu mencetak 103 gol selama merumput di Signal Iduna Park.

"Mungkin saya bukan satu-satunya orang yang berjasa dalam perkembangan Lewandowski. Akan tetapi, tentu saja saya punya peran besar," tutur Klopp seperti dilansir Daily Mail.

"Kepuasan terbesar adalah ketika Anda mampu membesarkan seorang pemain Polandia yang berasal dari klub kecil. Perubahan dia sungguh luar biasa," imbuh pria asal Jerman itu.

Lewandowski menjadi pemain favorit Klopp semasa di Dortmund. Kombinasi kedua sosok tersebut menghasilkan dua titel Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

Nama Lewandowski semakin melambung setelah gabung ke Bayern Muenchen. Ia 'meledak' dengan mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan pertama Bundesliga musim 2015-16.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X