Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Raja Shanghai

By Pipit Puspita Rini - Senin, 19 Oktober 2015 | 01:06 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, memegang trofi juara Shanghai Masters yang didapat setelah menundukkan pemain Prancis, Jo-Wilfried Tsonga di Qizhong Tennis Centre, Minggu (18/10/2015).
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Petenis Serbia, Novak Djokovic, memegang trofi juara Shanghai Masters yang didapat setelah menundukkan pemain Prancis, Jo-Wilfried Tsonga di Qizhong Tennis Centre, Minggu (18/10/2015).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, meraih gelar ketiganya di Shanghai Masters setelah memenangi laga final melawan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis), 6-2, 6-4, di Qizhong Tennis Centre, Minggu (18/10/2015).

Keberhasilan ini juga memastikan Djokovic mencatat gelar dobel Beijing-Shanghai untuk kali ketiga, setelah 2012 dan 2013. Pekan lalu, dia juara di Beijing setelah menundukkan Rafael Nadal (Spanyol) pada final.

"Kunci kemenangan hari ini adalah mengembalikan sebanyak mungkin servis Jo, karena dia merupakan salah satu pemain dengan servis terkeras. Dia menunjukkan itu pada set kedua," kata Djokovic.

Setelah kalah mudah pada set pertama, Tsonga memberi perlawanan ketat pada set kedua. Namun, Tsonga tetap tak bisa meredam kekuatan petenis nomor satu dunia tersebut. Djokovic kini unggul 14-6 dalam rekor pertemuan dengan Tsonga.

"Set pertama berjalan cepat," kata Tsonga. "Tidak mudah menghentikan dia. Dia sangat konsisten dalam mengembalikan servis. Hari ini saya tidak melakukan servis dengan cukup baik, terutama pada set pertama."

Djokovic kini sudah mengantongi sembilan gelar sepanjang 2015, dan tiga di antaranya didapat di turnamen Grand Slam, yaitu Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.

Musim ini masih ada satu lagi turnamen Masters 1.000 yaitu Paris Terbuka yang akan berlangsung awal November. Turnamen ini akan jadi kesempatan terakhir bagi para petenis untuk mengumpulkan poin demi masuk delapan besar yang berhak ikut ATP World Tour Finals di London, 15-22 November.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X