Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Mustofa Turut Melaju ke Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 15:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Chan Yang Kit, pada babak pertama Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Rabu (14/10/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Chan Yang Kit, pada babak pertama Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Rabu (14/10/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, mengawali kiprahnya di Taiwan Terbuka GP 2015 dengan mengalahkan pemain asal Hong Kong, Chan Yan Kit, 21-15, 22-20. Kemenangan tersebut membawa Ihsan melaju ke babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 42 menit tersebut, Ihsan memegang kendali permainan atas Chan. Saat gim pertama, Ihsan unggul lewat penempatan-penempatan bola yang akurat di sudut lapangan.

Memasuki gim kedua, Ihsan mengaku sempat kehilangan fokus saat unggul 20-16. Keadaan ini dimanfaatkan oleh lawan sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Namun, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Yunior 2013 itu tidak menyerah. Ia kembali menekan dan akhirnya mampu menundukkan Chan.

"Lawan cukup bagus, dia pemain yang ulet dan kekuatan tangannya lumayan. Penampilan saya hari ini kurang maksimal, langkah kaki saya berat dan saya kurang enjoy mainnya," kata Ihsan, seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org, Rabu (14/10/2015).

Pada pertandingan selanjutnya, pemuda berusia 19 tahun itu akan ditantang pemain asal Korea Selatan, Seung Jae-seo, yang mengalahkan Chu Han Chou (Taiwan) pada babak pertama dengan 21-6, 13-21, 21-13.

"Besok saya akan menghadapi lawan yang lebih berat. Jadi, saya harus lebih bersemangat lagi," ujar Ihsan yang menjadi runner-up Thailand Terbuka GP Gold 2015 pada pekan lalu.

Sebelumnya, enam wakil tunggal putra Indonesia sudah melaju ke babak kedua. Mereka adalah Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, Muhammad Bayu Pangisthu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Firman Abdul Kholik.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X