Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Arahkan Chelsea ke Parkir Bus Lagi

By Theresia Simanjuntak - Senin, 19 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Chelsea, tidak mementingkan penguasaan bola melawan Aston Villa.
Clive Rose/Getty Images
Chelsea, tidak mementingkan penguasaan bola melawan Aston Villa.

Chelsea meraih kemenangan ketiga di Premier League 2015/16 dengan menekuk tamunya, Aston Villa, 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/10).

Striker tuan rumah, Diego Costa, menjadi pahlawan kemenangan timnya. Usai membukukan gol pada menit ke-34, striker tim nasional Spanyol itu memaksa bek Villa, Alan Hutton, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-54.

Bagi Costa, sebiji gol tersebut merupakan gol kedua dalam penampilannya yang ketujuh di EPL musim ini.

Sebelum pertandingan pekan kesembilan tersebut dimulai, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membuat publik terkejut dengan susunan 11 awal.

Yang mungkin paling mengejutkan adalah keputusan Mou mencadangkan Eden Hazard untuk pertama kalinya sejak April 2014. Pemain asal Belgia itu baru beraksi melawan Villa pada menit ke-83.

“Saya mencadangkan Hazard karena kami kebobolan banyak gol. Kami perlu bertahan lebih baik,” begitu alasan Mou kepada Sky Sports.

Pelatih berusia 52 tahun itu bahkan mengancam akan terus mencadangkan Hazard jika peraih gelar Pemain Terbaik EPL 2014/15 itu masih sulit berkontribusi dalam sisi bertahan.

Mourinho sepertinya ingin kembali menerapkan taktik defensif atau yang dicap publik sebagai strategi “parkir bus” demi mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan.

Seperti musim lalu, Mourinho ingin timnya tidak memedulikan penguasaan bola tinggi asal dapat memanfaatkan setiap tembakan menjadi gol.

Sampai pekan kedelapan EPL musim ini, Chelsea cenderung bermain menyerang dan mencatat penguasaan bola yang tinggi.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X