Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Uji Escobar di Tiga Turnamen

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 19 Oktober 2015 | 01:26 WIB
Silvio Escobar
Abdi Satria/Juara.net
Silvio Escobar

Pelatih PSM Makassar, Syafril Usman, bakal menguji kemampuan eks striker Madura United, Silvio Escobar, pada tiga turnamen yang dihadapi Juku Eja. Tiga turnamen tersebut, yakni Habibie Cup, Turnamen Satu Abad, dan Indonesia Super Cup.

"Sejauh ini Escobar tampil baik dalam latihan dan uji coba. Tapi, itu belum cukup. Dia harus menunjukkan kemampuannya dalam ajang resmi," ujar Syafril, Minggu (17/10/2015).

Syafril mengaku sudah meminta ke manajemen agar bisa memakai Escobar di Habibie Cup. Sebelumnya manajemen hanya ingin memakai jasa striker asal Paraguay ini pada dua turnamen lain selain Habibie. Rencananya, Escobar akan diduetkan dengan Rahmat Syamsuddin di lini depan. "Selebihnya saya akan memaksimalkan peran pemain U-21," papar Syafril.

Dikonfirmasi terpisah, Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengaku belum bisa mengiyakan permintaan Syafril karena sejak awal manajemen ingin mengoptimalkan pemain U-21. "Kita lihat saja nanti. Yang pasti Escobar tetap kami daftarkan di Habibie Cup," ungkap Sumirlan.

Bagi Escobar ini kesempatan kedua bagi dirinya ikut seleksi di PSM. Sebelumnya, jelang Liga Super Indonesia (LSI) 2015, dia kalah bersaing dengan striker asal Serbia, Nemanja Vucicevic.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X