Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Ketiga Tsonga di turnamen Open de Moselle

By Eko Widodo - Senin, 28 September 2015 | 09:11 WIB
Jo-Wilfried Tsonga, menggenggam piala juara di Open de Moselle 2015.
AFP
Jo-Wilfried Tsonga, menggenggam piala juara di Open de Moselle 2015.

Juara.net - Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga memperoleh gelar ketiga sepanjang partisipasi di event Open de Moselle yang digelar di Metz, Prancis. Pada final 2015, Tsonga menang dari petenis Prancis lainnya Gilles Simon 7-6(5), 1-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 17 menit.

Keberhasilan itu merupakan gelar ke-12 Tsonga sepanjang ATP Tour. Kemenangan Tsonga juga pembalasan atas kekalahan di final yang sama pada 2013 dimana saat itu Simon menang straight set. Tsonga merebut gelar ini sebelumnya pada 2011 (menang dari Ljubicic) dan 2012 (menang lawan Andreas Seppi).

"Saya senang bisa menjadi juara di Metz," kata Tsonga. "Inilah gelar saya pertama tahun ini. Tempat ini sepertinya memang ramah pada saya," ucap Tsonga dalam situs ATP.

Gilles Simon memang memberikan perlawanan sengit. "Gilles adalah lawan yang sangat sulit dikalahkan. Ia seorang defender solid yang memiliki energi besar. Passing shotnya menakjubkan. Kami selalu bertarung seru," ucap Tsonga.

Simon adalah juara 2010 dan 2013. Sedangkan Tsonga memerlukan poin dari event ATP 250 ini untuk mengejar lolos ke Barclays ATP World Tour Finals di London.

Tsonga berhasil lolos dari 7 usaha break poin yang dilakukan Simon di set kedua. Dengan kemenangan ini, rekor head to head mereka menjadi 7-3.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, AP, ATP Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X