Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Menjawab Kritik

By Wieta Rachmatia - Minggu, 18 Oktober 2015 | 21:27 WIB
Wayne Rooney, mencetak gol pertama di laga tandang setelah 11 bulan.
James Baylis/AMA/Getty Images
Wayne Rooney, mencetak gol pertama di laga tandang setelah 11 bulan.

Untuk pertama kalinya dalam 11 bulan terakhir, Wayne Rooney berhasil mencetak gol di partai tandang. Striker berusia 29 tahun ini sukses menyumbangkan satu angka bagi Manchester United saat mengalahkan Everton 3-0 (17/10).

Sebagai catatan, inilah gol pertama Rooney ke gawang Everton yang notabene mantan klubnya, sejak 2007. Sebelum bergabung dengan Manchester United, Rooney sempat merumput di Goodison Park sejak 2002 hingga 2004.

Bagi Rooney, gol tersebut merupakan jawaban dirinya atas kritik publik selama ini. Maklum, ia mengalami kesulitan membobol gawang lawan dalam beberapa musim terakhir. Sepanjang Premier League 2015/16, Rooney baru mencetak dua gol dari delapan penampilan.

"Kritik tidak berpengaruh karena saya adalah pria yang tangguh. Saya telah merasakannya sepanjang karier. Saya hanya perlu bekerja keras dan berusaha membantu tim untuk meraih kesuksesan," ujar Rooney seperti dilansir Dailymail.

Hingga kini, Rooney telah mengoleksi 187 gol. Ia berhasil mensejajarkan diri dengan torehan gol mantan penyerang Manchester United, Andy Cole.

Sementara itu, Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United juga memuji penampilan Rooney saat timnya bertandang ke markas Everton. Van Gaal berharap Rooney bisa mencetak lebih banyak gol setelah sukses membobol gawang Everton.

"Media selalu meragukannya. Kalian selalu berkata bahwa dia tak mampu mencetak gol. Bagi saya tidak penting apakan Rooney mampu mencetak gol atau tidak. Namun saat dia berhasil mencetak gol, saya merasa sangat senang," ucap Van Gaal.

"Mungkin ini akan menjadi awal dari banyak gol yang diciptakan Rooney dalam partai selanjutnya. Dia memerlukan gol tersebut, hari ini," katanya.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X