Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Mungkin Absen dari ATP World Tour Finals

By Pipit Puspita Rini - Senin, 21 September 2015 | 19:36 WIB
Pemain Inggris Raya, Andy Murray ()tengah, berpose bersama tim Piala Davis setelah mengalahkan Bernard Tomic dari Australia, pada laga semifinal Piala Davis di Glasgow, Skotlandia, 20 September 2015.
AFP PHOTO / IAN MACNICOL
Pemain Inggris Raya, Andy Murray ()tengah, berpose bersama tim Piala Davis setelah mengalahkan Bernard Tomic dari Australia, pada laga semifinal Piala Davis di Glasgow, Skotlandia, 20 September 2015.

Petenis kelahiran Skotlandia, Andy Murray, kemungkinan akan absen pada ATP World Tour Finals, jika Belgia memutuskan untuk menggelar laga final Piala Davis melawan Inggris Raya di lapangan tanah liat.

Belgia mengajukan Flanders Expo Arena sebagai tempat pertandingan laga final. Tentu saja Belgia masih menunggu persetujuan dari Komite Piala Davis yang akan dikeluarkan Selasa (22/9/2015).

ATP World Tour Finals akan digelar di lapangan semen O2 Arena London, 15-22 November 2015. Final Piala Davis akan digelar pada 27-29 November.

"The O2 Arena (ATP World Tour Finals) masih belum pasti jika kami bermain di lapangan tanah liat (pada final Piala Davis)," kata Murray kepada BBC Radio 5, setelah mengantar Inggris Raya ke final Piala Davis.

Murray mengaku bahwa selisih waktu antara ATP World Tour Finals dan final Piala Davis terlalu sedikit. Turun di lapangan tanah liat akan membutuhkan persiapan lebih panjang dan matang.

"Jika kamu melaju ke final dan bermain pada Minggu (22/11/2015), kamu akan perlu waktu beristirahat. Kami tidak bisa, setelah bermain melawan lima pemain terbaik di dunia, lalu tidak mengambil waktu untuk beristirahat," ucap Murray.

Murray menyebut apa yang terjadi pada Roger Federer sebagai contoh beratnya bermain secara beruntun di World Tour Finals dan final Piala Davis.

Tahun lalu, Federer tidak bisa turun pada partai final World Tour Finals melawan Novak Djokovic karena sakit di pinggangnya. Dia juga tidak bisa turun pada partai pertama final Piala Davis, meskipun akhirnya Swiss keluar sebagai pemenang.

"Jika saya sampai ke final, berarti akan bermain lima kali dan setelah itu beristirahat selama dua hari. Artinya, saya hanya punya dua hari untuk berlatih di lapangan tanah liat sebelum turun pada final Piala Davis, dan itu tidak akan cukup. Saya butuh waktu lebih untuk membiasakan pinggang saya di lapangan tanah liat," aku Murray.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X