Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Coba Buktikan Kepantasan Nomor 10

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 21 September 2015 | 19:37 WIB
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba.
AFP
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba.

Paul Pogba ingin membuktikan kepantasan nomor kostum 10 Juventus yang dikenakannya. Nomor itu dikatakan keramat karena pernah digunakan legenda Prancis, Michel Platini. 

Musim ini, Pogba dipercaya memakai nomor 10 sepeninggal Carlos Tevez. Sebelumnya, dia memakai nomor kostum 6. 

"Nomor kostum 10 memang penting. Ini nomor Platini. Karena itulah, sayaingin menunjukkan pantas mengenakannya," ujar Pogba yang juga berasal dari Prancis.

Salah satu "kemiripan" antara Pogba dan Platini selain nomor kostum adalah status sebagai eksekutor penalti. Selepas Andrea Pirlo pergi, Pogba menjalani tugas tersebut, setidaknya saat Juventus menang 2-0 atas Genoa, Minggu (20/9/2015). 

Pogba juga memuji perkembangan Juventus sepeninggal Arturo Vidal, Pirlo, dan Tevez. Gelandang asal Perancis itu mmenilai timnya kini tak lagi bermain individualistis. 

"Bersama Tevez, Vidal, dan Pirlo, kami bermain lebih mengandalkan kemampuan individu. Kualitas mereka memang bisa menjadi penentu pertandingan dalam setiap momen," kata Pogba seusai pertandingan melawan Genoa, Minggu (20/9/2015). 

"Kami bersyukur dengan kemampuan mereka itu. Namun, saat ini, kami lebih bermain sebagai sebuah tim," tutur pencetak satu gol ke gawang Genoa itu. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X