Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Kekurangan Bus, Bobotoh Siap ke Jakarta

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 18 Oktober 2015 | 13:19 WIB
Bobotoh siap berangkat ke Jakarta untuk mendukung Persib Bandung.
Nugyasa Laksamana/KOMPAS.com/JUARA.net
Bobotoh siap berangkat ke Jakarta untuk mendukung Persib Bandung.

Puluhan ribu Bobotoh atau suporter Persib Bandung berkumpul di depan Gedung Sate untuk berangkat bersama menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Mereka bertujuan untuk menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding pada pertandingan final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC pada pukul 19.00 WIB.

Namun, terdapat kendala mengenai jumlah bus yang akan membawa Bobotoh ke Jakarta. Dari rencana awal sekitar 200 bus, ternyata hingga pukul 09.00 WIB hanya terdapat 160 bus.

Sejumlah perusahaan bus yang sebelumnya sudah disewa oleh panitia memutuskan untuk mundur lantaran khawatir terjadi kerusuhan ketika dalam perjalanan menuju Jakarta.

Alhasil, bobotoh yang tidak mendapatkan bus harus menunggu kendaraan truk dari TNI. "Bagi Bobotoh yang tidak kebagian bus, TNI rencananya akan meminjamkan 30 truk untuk mengangkut Bobotoh," kata dalah seorang petugas kepolisian.

Selama perjalanan menuju Jakarta, Bobotoh akan dikawal oleh aparat dari Polda Jawa Barat dan anggota TNI. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya bentrok antarsuporter.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X