Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terpincut Koeman, Jaap Stam Ingin Melatih di EPL

By Firzie A. Idris - Minggu, 27 September 2015 | 10:44 WIB
Jaap Stam kagum dengan fasilitas klub-klub Premier League
Getty Imgaes
Jaap Stam kagum dengan fasilitas klub-klub Premier League

Kesuksesan Ronald Koeman di Southampton membuat mantan bek tangguh Manchester United, Jaap Stam, terpincut. Pelatih tim cadangan Ajax Amsterdam ini ingin mencoba peruntungan di Premier League.

Akhir-akhir ini, pemilik 67 caps bagi timnas Belanda itu bahkan terbang ke Southampton untuk bersua kompatriotnya langsung. "Hati saya terbuka lagi setelah kembali ke Inggris dan melihat Ronald di Southampton, senang sekali, semua kenangan mengalir kembali," ujarnya seperti dikutip Mirror Sport.

"Sepak bola di Inggris tengah meledak. Premier League adalah liga terbaik di dunia dan fasilitas bagi para pelatih serta manajer sangat fantastis," tutur pengoleksi tiga gelar Premier League beruntun bersama Setan Merah ini (1998-2001).

"Saya ingat bermain di The Dell dulu. Kini mereka punya stadion baru. Kompleks latihan mereka luar biasa," ujar sang pelatih. "Saya akan langsung mengambil kesempatan melatih di Inggris."

Media sama melaporkan bahwa setidaknya ada dua klub Inggris yang tengah melirik jasanya. Mirror mengatakan bahwa pelatih-pelatih yang kini berada dalam tekanan adalah Dick Advocaat di Sunderland, Tim Sherwood di Aston Villa, dan Brendan Rodgers di Liverpool. Stam pun berbicara mengenai rumor tersebut.

"Ada beberapa ketertarikan, tapi hanya itu yang saya bisa katakan. Tentu saja saya harus membuktikan diri dulu di level kepelatihan atas," ujarnya lagi.

Kendati masih menukangi tim cadangan Ajax, Stam mendapat rekomendasi kuat dari pelatih tim senior Amsterdammers kini, Frank De Boer.

"Saya pikir Jaap punya kualitas lebih dari cukup untuk menjadi pelatih bagus," ujar De Boer kepada AT5. "Iya betul dia belum berpengalaman di level top, tapi saya juga belum punya pengalaman dulu."

Pria yang membawa Ajax ke empat titel liga tersebut menambahkan bahwa Stam hidup dalam filosofi sepak bola Ajax. "Saya akan memberinya rekomendasi positif karena ia mengerti apa itu menjadi Ajax. Ia tahu cara kami ingin bermain," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AT5, Voetbal International, Mirror Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X