Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain 3 Gim, Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 07:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok pasangan China, Lu Kai/Huang Yagiong, pada babak perempat final Denmark Tebruka di Odense, Jumat (16/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok pasangan China, Lu Kai/Huang Yagiong, pada babak perempat final Denmark Tebruka di Odense, Jumat (16/10/2015).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus bekerja keras untuk sampai ke babak semifinal Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense.

Menghadapi pasangan China, Lu Kai/Huang Yagiong, pada babak perempat final, Jumat (16/10/2015) sore waktu setempat atau malam WIB, mereka harus bertanding tiga gim untuk mendapatkan kemenangan 21-15, 18-21 dan 21-15.

“Pada gim kedua, kami mainnya sudah benar dari awal. Tetapi pada pertengahan kami agak kendor, enggak bisa jaga poin. Pas tersalip, kami jadi goyang, padahal kami sudah menemukan permainannya," kata Liliyana.

Pada gim ketiga, Tontowi/Liliyana mampu kembali menguasai permainan. Mereka memimpin sejak awal dan akhirnya menyudahi pertandingan dalam 65 menit.

“Pada gim ketiga, beberapa kali saya mati karena terlalu berhati-hati, padahal kami sedang unggul. Harusnya kami main safe saja, jangan panik. Untung kemudian saya banyak ditopang Owi yang enggak terlalu banyak salah," tambah Liliyana.

Pasangan terbaik Indonesia ini akan menghadapi wakil China lainnya pada babak semifinal, yaitu Liu Cheng/Bao Yixin. Kedua pasangan ini sudah bertemu enam kali dan Tontowi/Liliyana sementara unggul dalam jumalh kemenangan dengan 4-2.

Ikuti perkembanan berita ini dalam liputan khusus:

Denmark Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X