Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Kahawatirkan Rossi

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 September 2015 | 10:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, selalu menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas hari pertama GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).

Pada sesi pertama, Lorenzo hampir setengah detik lebih cepat dari Marc Marquez yang berada di urutan kedua. Pada sesi kedua, pebalap Spanyol tersebut lebih cepat 0,683 detik dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

"Saya rasa itu tidak terlalu banyak," kata Lorenzo menanggapi perbedaan waktu dengan Rossi. "Benar bahwa pada satu putaran perbedaan memang cukup besar karena saya sangat cepat pada percobaan pertama."

"Satu menit 47,5 detik, belum pernah saya secepat itu di sirkuit ini. Namun, pada percobaan kedua dan terutama ketiga, kurang lebih sama dengan percobaan ketiganya (Rossi)," jelas Lorenzo.

Tak heran jika Lorenzo mengaku khawatir dengan kecepatan yang dimiliki Rossi, terutama saat balapan hari Minggu (27/9/2015) nanti. Lorenzo saat ini berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 23 angka dari Rossi yang berada di puncak.

"Pada dua putaran awal, jelas saya lebih cepat, tetapi balapan sangat panjang. Saya pikir, kami belum mencapai batas sesungguhnya yang bisa dicapai dalam satu putaran, tetapi terutama untuk kecepatan," aku Lorenzo.

Pada 2015, Lorenzo bersama Yamaha sudah dua kali melakukan uji coba di Aragon. Hal tersebut sedikit banyak membantunya dan Rossi meraih hasil putaran lebih baik.

Lorenzo, Rossi, dan para pebalap lain akan kembali bersaing pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat pada Sabtu (26/9/2015), yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Aragon 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X